Jumat, 20 Maret 2015

Bangkit Untuk Hidup.

Hello Everyone !

Gue balik lagi setelah sekian lama dikerubungi oleh banyaknya tugas dan juga persiapan untuk Ulangan Tengah Semester yang baru aja selesai tadi. Berasa bebas banget, kayak burung yang baru lepas dari sangkarnya.

Untuk topik hari ini gue bakal bahas tentang Bangkit Untuk Hidup.


Kenapa gue bahasnya pakai kata "bangkit" ? Kenapa nggak pakai kata "semangat" yang biasa kita dengar selama ini ? Semangat untuk hidup! Udah terlalu mainstream!

Sekarang kita coba hal baru, hal yang anti mainstream tapi tetap membawa unsur inspiratif. #azek

Bangkit untuk hidup. Setiap manusia yang dilahirkan di dunia ini, pasti memiliki masalah, walau sekecil apapun itu masalahnya. Bayi yang baru lahir aja bisa punya masalah, apalagi lu? Simpel aja, waktu lu lupa nggak ngerjain PR lalu lu jadi panik, takut dimarahi guru, bukankah itu sudah merupakan masalah ? Setiap masalah yang datang pasti membutuhkan solusi untuk menyelesaikannya, baik itu menyelesaikannya langsung, atau terlebih dahulu kita sharing ke orang-orang terdekat kita untuk mendapatkan solusi terbaik.

Bukan sekali atau dua kali saja kita mengalami masalah. Pasti berkali-kali, kan? Dan kita, pasti juga pernah masuk ke lubang yang sama untuk kedua kalinya. Mengalami masalah serupa untuk kedua kalinya atau bahkan untuk yang entah keberapa kalinya karena kita terlalu meremehkan masalah itu. Lalu, apa yang lu lakuin kalau udah terjerumus ke dalam masalah yang kadang kalanya susah untuk diselesaikan, susah menemukan solusi dari permasalahan itu sendiri ? Apa kalian bakal nangis bawang 7 hari 7 malam ? Mogok makan ? Ngurung diri di kamar ? Atau yang paling parah bunuh diri? Gue harap sih kalian ngga akan senekat itu. 

Bukalah mata kalian. Lihat sekeliling kalian. Lihat orang-orang yang masih berada bawah jauh dari kalian. Bukan hanya kita yang punya masalah. Masih banyak orang-orang di luar sana yang punya masalah yang lebih kompleks dari kita. Broken home, orang yang nggak mampu, anak yang nggak bisa sekolah, dan masih banyak permasalahan hidup lainnya yang perlu kita lihat. Tapi lihat juga, apa yang mereka lakukan ? Mereka tetap menjalani kehidupannya seperti biasa walaupun itu diiringi dengan tekanan batin, jiwa dan pikiran. Mereka nggak ngurung diri di kamar, nggak update status alay kayak kebanyakan remaja sekarang. Jadi, apa yang harus kita lakukan ?

Bangkit!

Bangkit!

Bangkit!

Jangan biarkan keadaan mengalahkanmu. Dan jangan pula biarkan kesedihan menghantuimu terus-menerus. Kalau mereka saja bisa bangkit kenapa kita tidak ? Pejamkan mata sebentar untuk merenung, menenagkan diri lalu membulatkan tekad. Hidup ini masih panjang, bro. Untuk apa menikmati sisa hidup cuma buat hal yang ngga penting ? Think Again :)

Makasih udah mau baca sampai akhir. Dan untuk di postingan kali ini gue bukannya mau menggurui, gue cuma pengen orang-orang yang punya masalah nggak nyimpen masalah itu sendiri dan nggak ngelakuin hal-hal bodoh. Gue cuma ngajak mereka buat bangkit dari keterpurukan, karena perlu mereka tahu bahwa mereka nggak sendiri, mereka masih punya orang tua, teman, guru, saudara, dan semua orang yang masih mau mendengar keluh kesah hati mereka :)


Salam Ganteng! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar